Berita ini saya ambil dari Okezon , sebuah peristiwa / musibah yang cukup tragis yaitu Banjir bandang yang terjadi Padang. Musim hujan sudah mulai kapanpun dimanapun bisa saja terjadi banjir.Silahkan lihat berita aslinya yang saya kutip dari Okezon dibawah ini.

PADANG - Musibah Banjir bandang menerjang kawasan Kota Pulai, Lubuk Minturun, Kota Padang, Sumatera Barat karena disebabkan dari tingginya curah hujan sejak Jumat 3 Januari malam. Banjir terjadi dini hari tadi, setelah air Sungai Hulu Batang Kurangji meluap.

Sebanyak empat unit rumah dan puluhan hektare ladang warga rusak akibat bencana alam tersebut. Bangkai seekor kerbau juga terlihat dibawa arus banjir. Beruntung tidak ada korban jiwa dan kerugian yang ditanggung warga mencapai puluhan juta rupiah.

Selain tingginya intenstas hujan, aktivitas pengerukan pasir yang kerap dilakukan warga di sekitar sungai menjadi penyebab lainnya. Pasalnya, bendungan yang  berada di lokasi ini jebol akibat tidak bisa menahan debit air.

Kawasan Lubuk Minturun dikenal sebagai lokasi penghasil bengkoang. Di sana terdapat sekitar 20 hektare ladang bengkoang yang setiap bulannya dipanen oleh para petani.   (Budi Sunandar/Sindo TV/ris)

Meskipun kita sebagai manusia sudah mencegah agar banjir bisa dikendalikan,akan tetapi jika sang kuasa sudah berkehendak maka takada suatu apapun yang bisa menghalang-halanginya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top