MotoGP adalah ajang Balap Motor terfavorit di Dunia. Tim pabrikan motor berlomba-lomba untuk meraih juara. Dimana jika pabrikan tersebut bisa juara di MotoGP, maka secara otomatis antusias masyarakat terhadap produk buatannya akan semakin tinggi. Ini salah satu market yang besar. Tahun berganti tahun banyak bermunculan pembalap-pembalap baru yang berkompeten. Sebut saja Mike Di Meglio. Pembalap baru di pentas MotoGP 2014 ini akan ikut meramaikan persaingan di MotoGP 2014.


Sebagaimana diwartakan RoadRacing World, Sabtu (4/1/2014), Di Meglio, mantan juara dunia kelas 125cc telah resmi dikontrak FTR-Kawasaki untuk membalap di tim Avintia Blusens pada pergelaran MotoGP 2014 mendatang.

Di Meglio akan jadi satu-satunya pembalap asal Prancis di pentas MotoGP musim depan. Pembalap 25 tahun ini akan jadi rekan setim Hector Barbera yang diperpanjang kontraknya hingga 2015.

Keputusan pihak FTR-Kawasaki menunjuk Di Meglio sebagai pembalap, sudah bisa ditebak. Pasalnya, sepanjang musim 2013, dia sudah diplot sebagai pembalap penguji tim Avintia Blusens.

Di Meglio merupakan salah satu pembalap yang awalnya diprediksi akan bersinar, menyusul suksesnya jadi kampiun 125cc pada 2008. Tahun 2009, dia naik kelas ke 25cc dan mencetak hasil impresif dengan raihan dua podium dan menempati posisi delapan di klasemen akhir musim 2009.

Sayang, setelah itu kariernya seakan mandek. Sepanjang keikutertaannya di Moto2 musim 2010 hingga 2013, Di Meglio tak mampu sekali pun naik podium.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top