bubuk kulit manggis bioxanthon
Produk herbal yang cukup booming akhir-akhir  ini adalah produk-produk yang terbuat dari ekstrak kulit manggis seperti BioXanthon.
Bio xanton adalah produk kesehatan herbal yang terbuat dari kulit manggis dan propolis.
buah manggis awalnya hanya dikenal sebagai buah untuk dikomsumsi saja, bagian buah yang biasanya dikomsumsi adalah lapisan penutup biji dan biji gagal berupa daging putih berair.
Ternyata terdapat cukup banyak manfaat  kulit manggis untuk kesehatan. Penelitian berbagai manfaat kulit manggis ini dilakukan di seluruh dunia tersebar di 4 benua, 12 negara dan semuanya memberikan hasil yang positif. 
Mungkin hal ini cukup mengejutkan bagi kita semua. Beberapa peneliti manfaat kulit manggis mengatakan bahwa kulit manggis mujarab mengatasi berbagai macam penyakit berkat adanya senyawa xanthone.
Kulit manggis mengandung 50 senyawa xanthone. Xanthone adalah bioflavonoid yang bersifat antioksidan, antibakteri, antitumor, antialergi, antiinflamasi dan antihistamin. Di alam ini terdapat sekitar 200 jenis xanthone dimana 50 jenis diantaranya berada pada buah manggis (Garcinia mangostana). Senyawa itu tersebar pada kulit buah dan biji, kulit batang, daun serta sebagian kecil pada daging buahnya.

Manfaat ekstrak kulit manggis bio xanthon


1. Mengandung xanthone, bersifat anti diabetes, anti kanker, anti inflamasi atau peradangan, anti bakteri, anti fungsi jamur dan juga dapat meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh
2. Sangat baik bagi penderita kanker. Xanthone pada kulit manggis bersifat anti proliferasi bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker.
3. Bersifat apoptosis yeng berfungsi untuk menghancurkan sel kanker secara alami terutama kanker payudara, kanker hati, kanker darah atau leukimia, kista-myom dan kanker usus.
4. Sangat baik sebagai anti inflamasi (anti peradangan) seperti radang sendi, tenggorokan, pernafasan, asthma, ambeien, liver dan radang radang yang lain
5. membantu menurunkan kadar kolesterol darah, sehingga baik untuk penderita jantung koroner, stroke, hipertensi, veritgo, pegal pegal atau capek capek karena peredaran darah kurang lancar
6. bisa bermanfaat sebagai anti bakteri dan antivirus sehingga baik diminum bagi penderita TBC, diare atau disentri, influenza dan typus
7. kandungan magiferin pada kulit manggis bisa menurunkan kadar gula dalam darah serta flavonoid dan xanthone melindungi sel pada pankreas dari kerusakan akibat serangan radikal bebas.

Cara penyajian bubuk kulit manggis bioxanthon : 
Siapkan bubuk Curma Sapo satu sendok makan dalam gelas lalu tuangkan air panas atau hangat satu gelas kecil (200 ml) aduk hingga merata,lalu minum selagi hangat,sampai ampas - ampasnya habis.

Petunjuk pemakaian :
Untuk menjaga kesehatan cukup satu gelas setiap hari diminum menjelang tidur. Untuk pengobatan minum tiga gelas setiap hari sesudah makan pagi ,siang, dan sore. Untuk membantu program diet diminum sebagai pengganti sarapan Untuk anak umur kurang dari 10 tahun setengah ukuran orang dewasa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top