Para pecinta otomotif pasti kenal dengan Mobil cakep besutan dari Perusahaan Mobil raksasa dari Jepang yaitu Avanza. Avanza yang merupakan produk dari Toyota ternyata sudah melewati satu dekade / 10 tahun terhitung sejak pertama kali mobl Avanza diluncurkan. Beberapa ekor dari MURI berhasil diraih oleh Avanza ini, sampai-sampai pihak detik.com ke TKP untuk mencari info yang benar. Berikut laporan dari detik.com :
Menginjak usia 10 tahun, Toyota Avanza telah menorehkan segudang prestasi. Dalam Coaching Clinic yang digelar Minggu (15/12) di kawasan SCBD – Jakarta Selatan, Product Manager MPV PT Toyota Astra Motor (TAM), Ima Nurbani Rahmah mengungkapkan 13 rekor MURI dan lebih dari 40 penghargaan telah diterima oleh Toyota Avanza.
Beberapa penghargaan MURI yang pernah diterima Toyota Avanza selama satu dekade ini di antaranya: Mobil dengan Penjualan Tertinggi Dalam 1 Bulan, Mobil dengan Nilai Jual Kembali Tertinggi, Low MPV Pertama Peraih Top Brand Award Selama 5 Tahun Berturut-turut, Penjualan Terbaik Selama 7 Tahun Berturut-turut, Low MPV Pertama dengan Teknologi ABS dan Low MPV Pertama dengan Transmisi Otomatis.
Toyota Avanza juga meraih penghargaan dari berbagai institusi seperti: Top Brand Award untuk kategori Best Small MPV, Indonesia Car of the Year dari Otomotif Award 2012, Best MPV Car dari Top Brand Award 2011, Best Brand dari Choice Brand Award 2013, Best Family Car dari IDEA Rumah Award 2011, Favorite Compact MPV dari Autocar Award 2011 dan Best People Carrier dari Auto Bild Award 2006.
Tidak hanya dari segi penghargaan, namun Toyota Avanza juga didukung oleh komitmen Toyota terhadap konsumen melalui jaringan sales dan aftersales yang luas. Per November 2013, PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai distributor Toyota Avanza sudah memiliki 257 outlet di seluruh Indonesia.
Jaringan TAM terdiri dari 5 dealer utama yaitu Auto 2000 dengan total 182 outlet, New Ratna Motor 19 outlet, Agung Automall 17 outlet, Hasjrat Abadi 18 outlet dan Hadji Kalla sebanyak 20 outlet. Dengan jumlah outlet sales dan aftersales sebanyak itu, konsumen dimudahkan jika ingin melakukan pembelian dan servis berkala.
Penghargaan tersebut membuktikan kualitas Toyota Avanza sebagai mobil keluarga yang memiliki value for money terbaik bagi masyarakat Indonesia. Sebagai perwujudan rasa terima kasih terhadap apresiasi para pelanggan setia, Toyota Avanza memiliki program yang disebut Avanzanation. Program tahunan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2008.
Untuk tahun 2013, Avanzanation dilaksanakan di 9 kota dan mendapat sambutan meriah. Pemilik Toyota Avanza keluaran tahun apa pun bisa mendapat cuci dan vakum gratis, serta berbagai voucher belanja. Selain itu dalam program Car for Tree Toyota, Toyota Avanza juga memberikan sumbangsih terbesar yakni mencapai hampir 50% dari total keseluruhan.
Untuk merayakan 10 tahun Toyota Avanza menemani keluarga Indonesia, Toyota Avanza memperkenalkan edisi spesial Blend in Tradition. Desain New Avanza Veloz yang sporty semakin menonjol dan berpadu apik dengan desain tenun ikat khas Indonesia. Toyota Avanza Blend in Tradition dipamerkan di hadapan para peserta Coaching Clinic siang itu.
Sekitar 100 peserta hadir untuk mencoba kenyamanan New Avanza dalam sesi test drive dan menyimak pemaparan mengenai sejarah Toyota Avanza dari Manager Technical Support PT TAM, Sutrimono. Peserta juga mendapatkan informasi mengenai eco & safety driving dari pebalap wanita Toyota Team Indonesia, Alinka.
Dengan suksesnya Toyota Avanza ini , semakin banyak pabrikan mobil lain yang meniru desain ala mobil Avanza ini. Tapi apakah mereka bisa bersaing?
0 komentar:
Posting Komentar